Tuesday, February 10, 2009

Perform lagi..

Hari ini hari selasa, berarti besok rabu. Itu artinya saya harus menyiapkan perform lagi. Sudah menjadi tradisi di kantor saya bahwa anak baru harus menampilkan sebuah perform yang kelulusannya ditentukan oleh 3 orang dewan juri. Perform dilakukan setelah rapat produksi selesai, dan ditampilkan didepan dirut, kadiv, supervisor dan senior-senior. Performnya bisa menari, bernyanyi, bermain musik, membuat video, drama atau apa saja yang sekiranya dapat menghibur dan mengeluarkan ide kreatif. Bagi yang tidak menghibur dan tidak kreatif alias biasa2 saja maka bisa dipastikan akan mengulang minggu depannya bahkan bisa sampai beberapa bulan ke depan. Saya sendiri sudah 3 kali perform, tapi belum juga berhasil lulus.
“Kreatif” itulah kata kuncinya.
Memang benar, kita hidup memang harus kreatif., kita hidup selalu berhadapan dengan masalah, dan kita butuh ide2 kreatif untuk menghadapi masalah tersebut. Sadar atau tidak, sebetulnya kita semua dilahirkan dengan potensi kreativitas. Sebab salah satu ciri yang membedakan manusia dengan ciptaan Tuhan yang lain adalah kreativitas kita atau kemampuan kita untuk mencipta.
Seharusnya saya sadar akan hal itu, tapi knapa ya otak ini rasanya mumet untuk mencari ide2 baru buat perform besok??. Mengapa saya tidak bisa begitu kreatif?? Padahal alam pun sudah mengajarkan tentang kreativitas. Bagaimana dari 7 tangga nada dapat menghasilkan sebuah harmonisasi lagu dan musik yang indah, bagaimana kata-kata indah dari sebuah sastra sebetulnya terlahir hanya dari 26 alpabet, atau begitu banyak rumus2 matematika ,kimia, fisika padahal semuanya hanya terdiri dari angka nol sampai sepuluh. Ya, alam mengajarkan kita bahwa kita dapat menciptakan banyak hal dari sumberdaya yang terbatas.
Mungkinkah ide kreatif saya tidak keluar karena berada di bawah tekanan?? Saya terus merasa cemas, jika hari rabu akan datang, sebab itu artinya saya harus perform lagi… aduhduh..jadi makin mules kalo inget perform.huhuhuu..

No comments: